Rate this item
(1 Vote)

Jurusan Antropologi

(http://antropologi.fisip.unand.ac.id

Dr. Yevita Nurti,S.Sos, M.Si (Ketua Jurusan)

Jurusan Antropologi telah berdiri sejak tahun 1982 di bawah naungan Fakultas Sastra Universitas Andalas. Berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 0384/0/1993, maka pada tanggal 13 Mei 1993, diresmikanlah berdirinya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di Universitas Andalas dan Jurusan Antropologi menjadi salah satu jurusan di dalamnya, berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Nomor: 20/DIKTI/KEP/1994 tanggal 15 Januari 1994. 

Jurusan Antropologi menempati ruang tersendiri  terpisah dari gedung Dekanat. Fasilitas yang dimiliki Jurusan Antropologi adalah  ruang pimpinan jurusan, ruang sidang jurusan, ruang seminar/ujian skripsi, ruang kerja dosen, ruang tamu, ruang lobby jurusan dan ruang labor. Di Propinsi Sumatera Barat, Jurusan Antropologi saat ini hanya ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas.

Keberadaan Jurusan Antropologi FISIP merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Sumatera Barat.Dengan demikian,  Jurusan Antropologi  mempunyai kedudukan yang sangat strategis untuk  menghasilkan  ilmuwan sosial yang mampu menganalisis, menjelaskan masalah sosial-budaya dalam pembangunan  dan dapat memberikan opsi-opsi terhadap dampak perubahan sosial-budaya yang ditimbulkannya.Akreditasi Jurusan Antropologi A, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 049/BAN-PT/Ak-IX/S1/2012, tanggal 13Januari 2012.

Read 3381 times Last modified on Thursday, 20 October 2016 14:27